Muhammad, Indra (2022) DESAIN WORK STATION UNTUK ATLET ESPORT PC (PERSONAL COMPUTER). S1 thesis, Institut Teknologi Sains Bandung.
TA_INDRA MUHAMMAD_131.16.006_AWAL.pdf
Download (394kB)
TA_INDRA MUHAMMAD_131.16.006_BAB 1.pdf
Download (149kB)
TA_INDRA MUHAMMAD_131.16.006_JURNAL.pdf
Download (71kB)
Abstract
Esport (Electronic Sport), olahraga berbasis elektronik pemain atau atlet professional di bawah naungan sebuah organisasi. Game yang dulu dianggap hanya kegiatan yang tidak bermanfaat dapat dirubah layaknya pekerjaan pada umumnya. Kegiatan di salah satu fasilitas tim esport yaitu gaming house merupakan bentuk pelatihan secara fisik dan mental pada pemainnya. Perbedaan selera dalam berlatih dan berkompetisi di dalam dan diluar gaming house menjadi hal penting untuk diperhatikan karena dapat menurunkan performa karena tingkat kenyamanan yang berbeda. Metode komparatif dan deskriptif adalah metode yang dipakai pada penelitian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengurangi waktu penyesuaian dan memberikan perasaan yang sama pada saat berlatih dan bertanding dalam tempat yang berbeda. Teknik dari analisa yang digunakan yaitu dengan mengamati langsung kegiatan dari tim agar didapati permasalahan yang sesuai. Didapati penggunaan dan kesetaraan fasilitas yang diberikan dan diperoleh saat di dalam dan di luar gaming house berbeda satu dengan yang lainnya. Penyediaan desain stasiun kerja khusus untuk atlet diharapkan dapat membantu dalam proses kegiatannya disegala tempat.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Contributors: | Contribution Contributors/Pembimbing NIDN Thesis advisor Sanusi, Iyus Susila NIDN0425065901 |
Uncontrolled Keywords: | Esport, gaming house, kompetisi esport, work station |
Subjects: | T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Desain > Desain Produk |
Depositing User: | Perpustakaan ITSB |
Date Deposited: | 15 Jul 2024 09:33 |
Last Modified: | 15 Jul 2024 09:33 |
URI: | https://repository.itsb.ac.id/id/eprint/278 |